Searching...
Open Chat Grup
Share |

Popular Posts

Suka Dengan Blog Ini...???

23/08/13

Cara membuat kolom komentar keren dengan Disqus

10:44
Banyak cara mempercantik tampilan komentar pada blog/website, salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi komentar yang diberikan disqus komentar, tampilan disqus komentar sangat menarik sehingga tampilan blog/website jadi terkesan lebih enak dipandang, fitur fitur yang dimiliki situs disqus komentar juga cukup banyak, anda bisa login komentar dengan menggunakan akun facebook, google, twitter atau menggunakan akun disqus sekalipun yang akan anda dapatkan setelah anda  selesai melakukan pendaftaran. Pemasangan widget disqus komentar juga sangat mudah, jika anda menggunakan blogger ada dua cara pemasangan widget komentar yang pertama dengan cara mengambil code HTML yang akan diberikan pada situs disqus dan yang kedua dengan cara menginstal aplikasi yang ada pada halaman disqus komentar tersebut. Jika anda penasaran dengan tampilan kolom komentar disqus anda bisa mengunjungi demo disini, atau anda juga bisa melihat contoh gambar dibawah :



Kelebihan dari kolom komentar disqus juga terdapat menu komunitas yang gunanya untuk mengetahui siapa saja pengunjung yang telah memberikan komentar seluruh halaman blog anda, sangat menarik bukan? Ok sobat gak lama lama lagi deh, adhea akan jelaskan bagaimana cara mendaftar disqus komentar serta memasang kolom komentarnya di blog anda.


Cara memasang disqus komentar di blogger :

1. Silahkan kunjungi situs disqus komentar di www.disqus.com.
2. Kemudian klik tombol "Get this on your site" contoh gambar dibawah.



3. Isi data yang diperlukan.














4, Klik tombol "Continue" pada halaman tersebut anda akan ditampilkan icon, klik icon website/ blog yang anda gunakan saat ini, jika blogger klik icon blogger.












5. Klik tombol "add....to my blogger site".













6. Klik "add widget" => Selesai! 
 Sekarang kotak komentar disqus telah terpasang, silahkan lihat hasilnya.

0 komentar :