Searching...
Open Chat Grup
Share |

Popular Posts

Suka Dengan Blog Ini...???

24/01/14

Dearly Beloved - Kingdom Hearts Main Theme Reviews

18:41



INTRODUCTION


Artikel ini masih membahas KH. Kali ini saya akan membahas Main Theme dari Kingdom Hearts. Apa kalian bisa menebak Main Theme dari Kingdom Hearts ? Tidak ? Oke, biar saya yg memberitahu kalian... Main Theme dari KH adalah "Dearly Beloved". "Dearly Beloved" merupakan lagu ciptaan dari Yoko Shimomura(terkenal menciptakan soundtrack game Legend of ManaLive a LiveFront Mission, Parasite Eve 2, dan The 3rd Birthday).

"Dearly Beloved" akan segera melantun bila player segera loncat ke Title Screen. Itu loh layar yg biasa di game-game ada 2 tulisan yaitu New Game dan ContinueHowever, bila kalian membiarkanTitle Screen selama 10 atau 15 detik, Title Screen akan berubah menampilkan opening menu cinematic. "Dearly Beloved" juga tidak hanya dimainkan saat Title Screen, dimainkan pula sesaat setelah menamatkan game-game KH  yaitu di bagian Battle Report. Tanpa membuang waktu, mari dengarkan dan lihat satu-satu versi variasi dari "Dearly Beloved" !

Dearly Beloved Appearances


1. Kingdom Hearts(KH)



*Title Screen

Inilah "Dearly Beloved" yg pertama kali diciptakan. "Dearly Beloved" ini hanya dimainkan menggunakan piano semata, ditambahkan pula suara sintesis yg mengilustrasikan desir ombak dan angin pantai. Suara sintesis ini mengambil salah satu latar tempat di KH yaitu Destiny Islands, tempat asal SoraRiku, dan Kairi


*Battle Report


"Dearly Beloved" yg satu ini melantunkan melodinya bila player selesai menamatkan KH. Playerharus bersabar bila ingin melihat Battle Report dan mendegar "Dearly Beloved" di sesi Battle Report karena, harus melihat jajaran staff yg bekerja di projek KH(Staff Credit). "Dearly Beloved" yg satu ini dinamai "Dearly Beloved -Reprise-". "Dearly Beloved -Reprise-" ini masih menggunakan melodi yg sama seperti di Title Screen tapi ditambahkan sedikit petikan alat musik gesek dan dentingan xylophone. 

 

2. Kingdom Hearts II(KH II)

*Title Screen


"Dearly Beloved" KH II ini berubah menjadi gubahan orkestra secara keseluruhan dengan adanyastrings, woodwind, harpa, dan instrumen brass walaupun piano masih mendominasi di lagu ini dan inilah pertama kalinya "Dearly Beloved" mempunyai alunan melodi kedua/pengiring. Alunan "Dearly Beloved" KH II terkesan agak sedikit sendu dan seperti merindukan seseorang tidak seperti "Dearly Beloved" KH sebelumnya alunan yg lincah dan ceria.



*Battle Report


Versi disini masih sama dengan yg dimainkan saat Title Screen hanya saja disini hanyalah permainan piano yg memainkan melodi kedua/pengiring yg terdengar di "Dearly Beloved" Title Screen KH II. Melodi disini sama-sama bernada sendu dengan versi Title Screen. Nama judul lagu ini adalah "Dearly Beloved -Reprise-"


3.  KH: Chain of Memories/KH re: Chain of Memories(KH: CoM/KH re: CoM)


*Title Screen


Hampir sama dengan "Dearly Beloved" KH hanya saja ada tambahan melodi pengiring dan alat musik sintesis yg mengiringi permainan piano solo. 

 



4. KH: Coded/KH re: Coded


*Title Screen


"Dearly Beloved" untuk game ini bertempo agak cepat. Dengan iringan gesekan dan petikan alat musik strings, piano yg berirama sedang yg mengimbangi petikan harpa yg bertempo agak cepat, dan tiupan alat musik oboe.


5. KH: 358/2 Days


*Title Screen


"Dearly Beloved" di KH ini hampir menyerupai "Dearly Beloved" reprise KH II karena, sama-sama mengalun sendu. "Dearly Beloved" versi ini dimainkan dengan harpa, strings, dan flute yg lumayan bernada tinggi seperti dipakai untuk leitmotif  Roxas protagonis KH: 358/2 Days.



6. KH: Birth by Sleep(KH: BBS)


*Title Screen


"Dearly Beloved" di KH ini adalah pertama kalinya menampilkan aransemen orkestra yg serba baru.Strings lebih dominan dibandingkan "Dearly Beloved" sebelum-sebelumnya. Tidak hanya stringstapi ada juga piano, harpa, woodwind, instrumen brass, dan sayup-sayup dentingan xylophone. Oh iya, spoiler nih lagu ini juga mengalun saat Secret Ending.

 


7. KH 3D: Dream Drop Distance(KH: 3D)


*Title Screen

"Dearly Beloved" yg satu ini sungguh unik. Bagaimana tidak awal mula lagu ini dimainkan tempo masih lembut dan lambat dengan diiringi oleh piano, biola, harpa, woodwindsbrass, dan xylophonetapi, saat tamborin mengalun tempo lagu berubah menjadi agak cepat kemudian kembali lagi ke tempo semula.




SEVERAL ARRANGEMENTS of DEARLY BELOVED


1. "Friends in My Heart"


*KH Version

 


*KH II Version

 



2. "Always on My Mind"


*KH Version

 

3. "Dearly Beloved" from Piano Collections Kingdom Hearts



4. "Concert Paraphrase on Dearly Beloved" from Piano Collections Kingdom Hearts

 



"Dearly Beloved" juga ada di beberapa lagu OST KH seperti "March Caprice for Piano and Orchestra" dari OST KH, "Fantasia alla Marcia for Piano, Chorus, and Orchestra" dari OST KH II, "Musique Pour la Tristesse de Xion" dari Piano Collections Kingdom Hearts Field and Battle, "Dearly Dreams" dari OST KH: BBS, dan "The Key" dari OST KH: BBS. Jika, kalian Pembaca punya waktu lebih bisa mencoba mendengarkan lagu-lagu semua itu.


A Note from Writer:

Favorit saya adalah "Dearly Beloved" dari KH: BBS. Bagaimana dengan kalian ? Bagi kalian yg penasaran dengan game-game KH apapun judulnya itu, saya rekomendasikan karena, karakter Disney akan beraksi ikut menyelamatkan Dunia dari kegelapan bersama karakter orisinil KH plus FF dan baru-baru ini The World Ends with You dan bagi kalian penggemar berat karakter Disney Classic dan Princessess of Disney, kalian patut mencoba memainkan game-game ini dan bagaimana mereka diintegrasikan ke dalam cerita KH dan mengetahui lebih luas kepribadian mereka di luar dunia mereka sendiri seperti di film-film mereka. Kalian, tidak akan kecewa, mereka tidak jauh berbeda dari filmnya malah kalian akan mengetahui dimensi yg berbeda dari kepribadian mereka. Oke deh, sekian dan Terimakasih !


-THE END-

0 komentar :